Senin, 02 April 2012

Indikator Pemerintahan Komprador USA

Istilah Komprador biasanya digunakan untuk menunjukkan pengantara bangsa pribumi yang dipakai oleh perusahaan atau perwakilan asing. Penguasa komprador adalah penguasa yang menjadi kaki tangan negara asing, khususnya negara besar, dalam hubungannya dengan rakyat.
Lalu apa indikator sebuah Rezim dikatakan komprador? Biasanya kebijakan-kebijakan yang mereka buat lebih kental terhadap kepentingan-kepentingan asing daripada demi kesejahteraan dan kemanfaatan rakyat sendiri.
Di Indonesia kita mengenal "Mafia Berkeley" sebagai Agen Asing, merekalah ’otak’ atas segala carut-marut ekonomi di Indonesia. Terjualnya sebagian besar aset strategis bangsa ini, semakin membengkaknya nilai hutang negara dan yang lain adalah keberhasilan ’agenda’ mereka.
Siapun pemimpin negara ini yang mengakomodir mereka (Mafia Berkeley) dalam kabinetnya berarti dia adalah seorang komprador. Atau kuat dugaan dia seorang komprador.
Mulai jaman Soeharto sampai saat ini negara kita telah tergadai habis kepada pihak asing, utamanya USA dan sekutu-sekutunya. Lihat saja betapa kekayaan alam dan sumber-sumber daya strategis hampir seluruhnya dikelola mereka (asing) contoh Free Port, Busang, dan berbagai kegiatan eksplorasi minyak dan gas alam,serta hasil tambang lainnya.
Terjadilah proses pemiskinan di negara yang nota bene sangat kaya dengan sumber daya alam ini. Bila ingin ditunjuk hidung siapa yang paling bertanggung jawab atas situasi ini? Jelas jawabannya adalah para pemimpin khususnya presiden. Namun kita tidak bisa meminta belas kasihan dari pemimpin-pemimpin komprador yang sudah mati rasa ini. Tidak ada jalan lain selain melakukan perubahan yang ekstrim dan dramatis, apa itu ? jawabannya adalah "REVOLUSI". Dengan revolusi kita rebut kembali hak-hak kekayaan alam kita dari tangan asing dan para kompradornya. Siapapun yang terlibat secara langsung dalam bekerja sama dengan asing untuk menguras kekakayaan alam Indonesia untuk kepentingan asing harus kita tindak tegas dengan hukuman yang berat.
Tegakkan kembali hak-hak bangsa ini atas kekayaan alam mereka,....Hai orang-orang tertindas rebutlah kembali hak-hak kalian dari para penindas kapitalis itu...segera dan bersama-sama kita pasti menang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar