Jumat, 04 September 2009

PERENUNGAN SEORANG UTOPIS


Apakah kebenaran memiliki ciri? Bila ya apakah itu? Apakah kesesatan juga memilikinya? Apakah kesesatannya masih bisa diluruskan? Apakah kesepakatan itu dimungkinkan? Bila tidak, maka perang besar tinggal menunggu waktu saja, menyusul perang-perang kecil yang telah nyata...

Kami mengharapkan keadilan di bumi ini! Kapan hal ini akan terwujud ? Keadilan yang ditegakkan oleh Seorang Pemimpin yang tangguh dan berhati suci.

Saat ini yang kusaksikan adalah sebaliknya. Penindasan manusia atas manusia, kebohongan yang dipaksakan, bila perlu dengan ancaman dan senjata. Tidak rasio atau logika, siapa yang kuat dia yang berkuasa. Yang kaya bisa mengatur segalanya, bukan kasih sayang atau sayang, tetapi pemerasan yang dilakukan sang durjana dan kelompoknya.

Siapa yang menjadikan dunia ini lahan subur kedzholiman? Siapa yang membentuk sistim terkutuk ini? siapa di balik semua kedzholiman sistimatis ini?
Tetapi hati kami tak akan pernah takut dan berputus asa. Saat ini kami berteriak "Hai orang-orang tertindas di dunia bersatulah, rebutlah hak-hak kalian dari para penindas itu!"

Sesungguhnya merekalah yang akan menggigil ketakutan, karena saat ini kalian telah bersatu dan mulut kalian tak lagi bisa dibungkam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar